Cara Mendapatkan Pengunjung Blog 1500 - 2000 Perhari

gammafisblog.blogspot.com – pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman kepada teman-teman mengenai cara mendapatkan pengunjung blog yang banyak. Di sini saya ingin berbagi cerita kepada Anda bagaimana blog ini bisa menghasilkan pengunjung rata-rata 1500 – 2000 per hari. Mungkin bagi sebagian orang terutama bagi para master 2000 pengunjung masih terbilang sangat sedikit. Namun bagi saya yang masih newbie 2000 pengunjung itu sudah buat saya bangga dan memiliki harapan bahwa saya akan mampu menghasilkan 100 kali lipat dari pengunjung saya hari ini.

Cara Mendapatkan Pengunjung Blog 1500 - 2000 Perhari

Mungkin yang membaca artikel ini merasakan apa yang saya rasakan dulu, yaitu pengunjung blog yang jumlahnya tidak sampai 100 bahkan hanya 50an sehari. Semua orang pasti punya proses dan semua blogger pasti akan mengalami hal serupa, karena proses adalah bagian yang paling menyenangkan sekaligus paling menyedihkan yang digabung menjadi satu rasa. Nikmati proses itu, jangan menyerah hanya karena kita belum melihat hasil karena perjuangan tidak akan pernah menghianati hasil, dengan catatan : perjuangan yang dilakukan dengan sungguh-sungguh dan tidak setengah-setengah karena hasilnya juga akan setengah-setengah bahkan tidak ada.

Sebelumnya saya pernah sedikit menyesal kenapa dulu saya berhenti menulis di blog ini dan memulainya lagi pada bulan ini. Seperti rasa yang pernah kita alami sebagai blogger pemula, melihat pengunjung yang sedikit pasti akan merasa sangat sedih dan berakhir pada kemalasan. Ditambah lagi artikel yang saya tulis tidak satupun ada di halaman  satu Google. Tetapi untungnya sebelum saya di landa oleh rasa malas, jumlah artikel yang saya posting telah mencapai 120 artikel yang ditulis sendiri tanpa copy paste sana sini. Setelah dua atau tiga bulan saya kembali membuka blog ini dan di sini saya sedikit merasa heran, bangga dan merasa tidak percaya pengunjung blog saya mencapai 1500 sampai 2000 perhari.

Cara Mendapatkan Pengunjung Blog 1500 - 2000 Perhari


Yang membuat saya tambah heran adalah artikel saya yang tidak satupun berada pada halaman satu Google sekarang lumayan banyak yang menduduki posisi halaman satu Google. Contohnya seperti pada artikel di bawah ini.

Cara Mendapatkan Pengunjung Blog 1500 Perhari

Perhatikan pada gambar di atas terlihat bahwa ketika orang melakukan pencarian : manfaat belajar fisika yang muncul pertama kali adalah artikel dari blog ini. Dua atau tiga bulan sebelumnya pada saat artikel ini dibuat saya mengetikan kata : manfaat belajar fisika tetapi blog saya belum berada pada halaman satu. Jangankan posisi pertama di halaman satu di halaman berikutnya sampai 3 kalai saya next halaman artikel saya tidak muncul.


Cara Mendapatkan Pengunjung Blog 1500 Perhari

Hal yang serupa terjadi pada artikel saya yang satu ini. Artikel ini dulunya tidak pernah berada di halaman satu. Tetapi sampai malam ini artikel ini masih berada di halaman satu Google. Jika Anda ingin mencoba silahkan lakukan pencarian dengan kata yang sama atau dengan kata yang mengandung Taransfer dan ATM BNI maka artikel blog ini pasti Anda akan temukan. Itu adalah cerita tentang blog ini dan pengalaman saya. Berikut adalah pengalaman saya dalam mendapatkan Pengunjung Blog 1500 Per hari.

Cara Mendapatkan Pengunjung Blog 1500 - 2000 Perhari

Aapa saja caranya, mari kita perhatikan dan lakukan ini jika anda ingin menjadi blogger profesional. saya secara pribadi akan terus melakukan langkah ini sampai pengunjung blog ini meningkat 100 kali lipat dari pengujung yang sekarang.

1. Komitmen - Buat Artikel minimal satu Perhari



Cara Mendapatkan Pengunjung Blog 1500 - 2000 Perhari

Salah satu hal yang paling penting dan urgen dalam membangun sebuah website atau blog adalah konten atau artikel. Artikel yang seperti apa? Artikel yang memiliki banyak informasi dan tidak bertele-tele serta jumlah kata harus lebih dari 400 kata. Berikan semua informasi yang Anda tahu atau Anda carikan informasi yang banyak kemudian buatkan sebuat artikel tentang informasi tersebut.

Membuat sebuah artikel bukan lah perkara mudah. Banyak para blogger pemula terutama saya pernah mengalami hal yang sama yaitu kehabisan ide dalam menulis. Ditambah lagi artikel yang ditulis tidak ada yang membaca, pasti rasa malas akan muncul. Untuk mengatasi rasa malas adalah dengan komitmen. Bagaimana kita berkomitmen dalam membuat artikel minimal satu setiap hari. Anggap sebuah blog adalah sebuah perusahaan tempat Anda bekerja dimana Anda harus tetap hadir setiap hari untuk bekerja walau gaji tidak seberapa. Seorang blogger pun begitu terus menulis walau pengunjung tak kunjung datang.

2. Pengunjung adalah Masalah Waktu



Cara Mendapatkan Pengunjung Blog 1500 - 2000 Perhari

Setelah Anda berkomitmen menulis setiap hari artikel yang bermanfaat maka dengan berjalannya waktu pengunjung akan datang. Saya membutuhkan waktu dua sampai tiga bulan untuk artikel saya menduduki posisi halaman satu Google. Coba bayangkan andai saja saya tetap menulis artikel selama dua sampai tiga bulan dan menulis minimal satu artikel setiap hari maka artikel saya yang 120 akan menjadi 120 + 3bulan * (1 artikel perhari) = 210 artikel. Itu minimal satu artikel bagaimana kalau dua atau tiga tidak bisa dibayangkan berapa jumlah artikel saya.

Artinya artikel kita membutuhkan waktu minimal 2 bulan untuk bersaing diposisi halaman satu Google dan menjadi yang pertama di Search Engine. Jadi jangan mengeluh jika artikel kita tak dikunjung. Bukannya kita disuruh sholat dan sabar? Sabar dalam menunggu kuncinya dan jangan pesimis.

3. Submit URL artikel Anda Ke Google Search Console

Cara Mendapatkan Pengunjung Blog 1500 - 2000 Perhari

Tak kenal maka tak sayang dan tak kenal maka kenalan. Kata ini kita sering sekali mendengarnya. Agar serach engine menyayangi artikel kita maka kita perlu memperkenalkannya. Caranya adalah submit url artikel anda ke google search console.

4. Keterkaitan Judul Artikel dan Isi Artikel

Cara Mendapatkan Pengunjung Blog 1500 Perhari

Perhatikan kembali artikel saya yang satu ini. Maksudnya dari keterkaitan judul dan isi adalah judul dan isi artikel kita harus kaya akan kata kunci atau Keyword. Misalnya kita ingin membidik kata kunci Cara Transfer Uang dan ATM BNI maka di dalam artikel juga harus kita cantumkan keyword turunannya seperti pada gambar diatas. Misalnya Keyword turunannya adalah cara transfer uang, ATM BNI, BNI lewat ATM dan keyword lainya yang berhubungan dengan judul. Perhatikan dalam membuat judul artikel. Tiga sampai empat kata pertama minimal memiliki keyword utama artikel.

5. Buat Artikel yang sesuai Keahlian Anda

Jika Anda ahli dalam suatu bidang maka itu akan mempermudah Anda menulis sebuah artikel. Anda akan lebih leluasa dalam menjelaskannya dengan rinci karena itu adalah keahlian Anda. Artikel yang ditulis berdasarkan pengetahuan dan keahlian yang dimiliki pasti merupakan artikel yang menarik untuk dibaca. Anda juga bisa menuliskan tentang pengalaman Anda, karena pengalaman adalah guru bagi kehidupan dan tentu itu sangat bermanfaat bagi orang lain. Jika Anda kehabisan ide, Anda dapat melihat ide artikel orang lain namun dibahas kembali dengan bahasa Anda dan lakukan inovatif.


6. Fokus Pada satu Topik (Blog Niche)

Cara Mendapatkan Pengunjung Blog 1500 - 2000 Perhari

Tidak hanya menulis artikel sesuai dengan keahlian kita, tetapi kita perlu fokus terhadap satu topik artikel dan membahasnya sampai tuntas. Karena dengan fokus akan memberikan hasil yang memuaskan. Misalkan kita memiliki keahlian pada tiga bidang : photosop, Corel Draw dan Video Editing. Maka kita harus fokus pada satu keahlian dulu. Contoh kita ingin membahsa tentang tutorial photosop, maka kita harus kupas tuntas tentang photosop terlebih dahulu baru mulai bahas Corel dan Video Editting. Tapi jika anda merasa bosan dengan satu topik, tidak masalh untuk selingan antara tiga keahlian tersebut. akan tetapi tetap fokus dan membuah daftar materi apa saja yang ingin kalian bahas dan merasa penting untuk diketahui oleh orang lain, kemudian beri centang pada materi yang telah kalian tulis dan terbitkan. Buat diri anda tetap fokus dan fleksibel,

7. Larangan Keras

Jangan mengcopy paste artikel milik orang lain. Google sangat menyukai hal baru, artikel baru dan informasi baru. Jika copy maka dengan otomatis artikel Anda tetap berada di halaman akhir.

Mungkin itu saja pengalaman hari ini tentang “Cara Mendapatkan Pengunjung Blog 1500 - 2000 Perhari” semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel