Cara Transfer Uang Menggunakan ATM BCA ke Sesama dan ke Bank Lain

Cara Transfer Uang Menggunakan ATM BCA - Dizaman yang modern ini kita cenderung ingin cepat, instan dan efektif. Termaksud dalam hal pengiriman uang. Dizaman dulu membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan pengiriman uang bisa sampai berminggu minggu bahkan bisa sampai sebulan. Tentunya kita sebagai manusia tidak ingin hal itu terjadi terus, sehingga dizaman modern ini dibuatlah sebuah mesin yang mampu melakuna proses transefer uang dengan begitu cepat, yaitu melalui teknologi ATM.

Cara Transfer Uang Menggunakan ATM BCA ke Sesama dan ke Bank Lain

Kehadiran ATM ini sunggu sangat membatu kita terutama “Mahasiswa”, ya kita tahu itu. Untuk itu kita perlu mengetahui bagaimana cara mengunakan ATM yang baik dan benar, bagaimana proses transakasi, proses penarikan dan bagaimana proses transfer itu semua harus kita pahami agat tidak salah dalam menggunakannya. Kali ini saya akan membahas tentang Cara Transfer Uang Melalui ATM BCA.

Baca juga : Cara Transfer Uang Menggunakan ATM BRI dilengkapi Gambar dan Video Tutorial Lengkap

Cara melakukan transfer uang melalui ATM sangatlah mudah, tetapi bagi yang belum tau saya akan menuntun anda melalui artikel ini hingga berhasil. Cara melakuna transfer uang melaui bank BCA tidak jauh berbeda dengan cara melakukan transver Melalui ATM lain (Konsepnya Sama).

Begitu pula cara melakukan transfer uang melalui sesama ATM BCA maupun ke rekening bank yang lainya tidak jauh berbeda. Hanya saja, ketika kita melakukan transfre uang ke ATM lain maka kita harus memasukkan kode bank yang dituju.

Cara Transfer Uang Menggunakan ATM BCA ke Sesama dan ke Bank Lain

Untuk Kode Bank Lebih Lengkap Bisa Baca disini

https://flip.id/kode-bank

Misalnya, jika agan sista ingin transfer dari rekening BCA ke rekening BNI 0123456789, maka anda harus menambahkan kode Bank BNI terlebih dahulu sebelum nomor rekening tersebut menjadi 0090123456789.  Dimana 009 merupakan kode bank BNI. berikut adalah cara transfer ATM BCA ke sesama dan Bank lain.

Cara Transfer ke sesama Rekening BCA lewat ATM

  1. Silahkan masukkan Kartu ATM Anda ke Mesin ATM
  2. Pilih bahasa yang ingin digunakan "Bahasa Indonesia"
  3. Masukan PIN ATM 6 digit -> Benar
  4. Klik Menu Lain
  5. Klik Menu Transfer
  6. Pilih Dari "Rekening Tabungan"
  7. Pilih Ke Rekening BNI
  8. Masukan Nomor Rekening Tujuan -> Benar
  9. Masukan Jumlah Uang -> Benar
  10. Pilih Benar lagi
  11. Konfirmasi jika benar pilih (YA).
  12. Transaksi Selesai , pilih Tidak untuk Selesai.

Cara Transfer ke Bank Lain lewat ATM BCA

  1. Masukan Kartu ATM ke Mesin ATM
  2. Pilih Bahasa Indonesia
  3. Masukan 6 Digit PIN -> Benar
  4. Pilih Menu Lain
  5. Pilih Menu Transfer
  6. Pilih Dari Rekening Tabungan
  7. Pilih ke Rekening Bank Lain
  8. Masukan Kode Bank+Nomor Rekening Tujuan -> Benar
  9. Masukan Jumlah Uang -> Benar
  10. Pilih Benar lagi
  11. Konfirmasi jika benar pilih (YA).
  12. Transaksi Selesai , pilih Tidak untuk Selesai.
Demikianlah cara transfer uang lewat ATM BCA ke rekening sesama BCA dan ke rekening bank lain. Jika anda masih bingung dengan cara transfer yang saya sampaikan diatas, dibawah ini saya sertakan video youtube yang akan memandu anda melakukan transaksi transfer ke sesama BCA secara lebih jelas. Semoga artikel ini bermanfaa untuk anda dan jangan lupa like, komen dan share artikel ini. terimakasih.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Menggunakan ATM BNI ke Sesama dan ke Bank Lain

Tag:
Cara Transfer, ATM BCA, Cara Transfer dengan ATM BCA, Cara Transfer melalui ATM BCA, Cara Transfer pake ATM BCA, Cara Transfer dari BCA ke BRI, Cara Transfer dari BCA ke BNI dan Cara Transfer dari BCA ke BTN.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel